'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Bupati Sanggau Memimpin Langsung Komitmen Bersama untuk Temukan Obati Sampai Sembuh (TOSS) Penderita TB
14 Maret 2017 21:44 WIB | dibaca 1214

Gambar 1. Foto bersama Bupati Sanggau dan Tim SSR TB Care Aisyiyah Sanggau

Komitmen bersama telah dibangun antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau, masyarakat dan PDA Aisyiyah Sanggau dalam rangka penanggulangan TB-HIV. Komitmen tersebut diberikan saat peringatan hari TB Sedunia di Kabupaten Sanggau. Peringatan tersebut dilaskanakan pada Selasa, 14 Maret 2017 di Kampung Wisata Sentana, Kecamatan Sanggau Kapuas, yang dipimpin langsung oleh Bupati Sanggau, Bapak Paolus Hadi S.IP, M.Si, beserta Ibu. Pada kegiatan tersebut disaksikan oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Kecamtan Sanggau Kapuas, dan dihadiri pula oleh perwakilan berbagai organisasi kemasyarakatan dan juga aparat pemerintahan.

Pada kegiatan ini, selain menyampaikan komitmennya Bapak Bupati juga ikut turun langsungdalam aksi "Ketok Pintu". Aksi "Ketok Pintu" yang merupakan bagian dari Peringatan Hari TB Sedunia tersebut merupakan gerakan bersama untuk menemukan terduga TB agar dapat diobati sampai sembuh. Target rumah yang dikunjungi dalam aksi "Ketok Pintu" adalah sebanyak 1000 rumah, yang merupakan bagian dari upaya memecahkan rekor MURI oleh PP Aisyiyah dalam rangka peringatan Hari TB Sedunia.

Namun tim TB Care Aisyiyah Sanggau telah mengunjungi lebih dari 1100 rumah dan telah mengedukasi lebih dari 3.500 anggota masyarkat serta telah merujuk 233 terduga TB ke Puskesmas. Melalui aksi tersebut diharapkan dapat mendongkrak temuan terduga dan penderita TB, sehingga mereka dapat disembuhkan. Kegiatan tersebut langsung meliabtkan dan disaksikan oleh seluruh lapisan masyarakat. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau dan Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Sanggau yang didukung oleh Pemda Kab. Sanggau. 

 

 

 

Gambar 2. Peringatan Hari TB langsung dipimpin oleh Bapak Bupati

 

Gambar 3. Penandatangan Komitmen Bersama untuk Penanggulangan TB di Kabupaten Sanggau

 

Gambar 4. Bapak Bupati Turun Langsung Aksi "Ketok Pintu" ke Masyarakat

Shared Post: