'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Dukungan Pemberitaan dari Media Massa dalam Program TB akan Memperluas Partisipasi Masyarakat
28 Februari 2017 18:39 WIB | dibaca 750
 
Gambar 1. Pertemuan dengan Pimpinan Redaksi AP Post
 
Jumat, 11 Februari 2017, pengelola program TB-HIV Care 'Aisyiyah melakukan kunjungan ke gedung graha pena. Dalam kunjungan tersebut disambut oleh Pimpinan Redaksi Harian Pontianak Post, Bapak Heriyanto.
 
Kunjungan tersebut dilakukan oleh Aisyiyah dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan diskusi dengan pimpinan redaksi harian tersebesar di Kalimantan Barat ini. Dalam diskusi tersebut, Aisyiyah menyampikan program kerja penanggulangan TB-HIV di 4 kabupaten kota, yaitu Kota Pontianak, Kota Singakawang, Kabupaten Mempawah dan Kabupaten sanggau.
 
Koordinator program TB-HIV care Aisyiyah, Marlenywati, S.Si., MKM., menyampaikan bahwa Aisyiyah berharap Harian Pontianak Post memberikan dukungan pemberitaan kepada Aisyiyah dalam kegiatan-kegaitan ini. Dukungan pemberitaan tersebut diharapkan dapat menjadi sarana edukasi dan sosialisasi penanggulangan TB-HIV pada masyarakat Kalbar.
 
"Melalui pemberitaan Harian Pontianak Post masyarakat mengetahui bahaya dari penyakit TB Paru dan berpartisipasi dalam penganggulangannya", lanjut Marlenywati.
 
Pimpinan Redaksi, Bapak Heriyanto menyambut baik kedatangan Aisyiyah yang saat itu kunjungan rombongan di pimpin langsung oleh Kepala SR TB-HIV Care Aisyiyah, Ibu Elly Trisnawati, SKM., M.Sc. Pimpinan Redaksi siap mendukung kegiatan tersebut melalui pemberitaan.
 
Beliau menyampaikan agar pemberitaan dalam dimuat dalam harian AP Post maka harus memuat nilai pemberitaan (news value). Untuk memenihi unsur new value harus memiliki data dan masalah, berdampak pada masyarakat,dan solusi.
 
(*AKMS SR TB-HIV Care Aisyiyah)
Shared Post: