'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
One Muhammadiyah One Respon
01 Maret 2021 18:54 WIB | dibaca 27
  
 
 
Sabtu, 30 Januari 2021 , tim LazisMU Kalimantan Barat, bersama LLHPB Aisyiyah Kalbar dan IMM Kota Pontianak telah menyalurkan dan mengantarkan langsung bantuan untuk masyarakat yang terdampak badai dan gelombang pasang di daerah KUALA KARANG TELUK PAKEDAI KAB. KUBU RAYA.
 
Ada 17 rumah yang mengalami kondisi kerusakan fisik mulai dari yang berat sampai yang ringan, saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan kita terutama bantuan perbaikan rumah, karena sampai hari ini mereka harus tinggal menumpang di rumah warga, Posko dan bahkan membuat hunian semantara dari puing puing sisa-sisa rumah yang tidak hanyut terbawa gelombang. 
 
Rabu, 20 Januari 2021 Tim Muhammadiyah lazismu kalbar,  LLHPB PWA KALIMANTAN BARAT mengantarkan bantuan dari seluruh donatur yang telah mengamanahkan donasinya untuk membantu saudara - saudara kita 
yang terdampak langsung luapan air yang mengakibatkan banjir di Kampung Kuala Sengah Dusun Ipaan Desa Sebatik Kecamatan Sengah Temila Kab. Landak. 
 
Perjalanan kami lalui menggunakan jalur air dengan menggunakan speed dan kato untuk mengangkut barang  barang sekitar 1 jam perjalanan jalur air. 
 
Tinggi air masih cukup tinggi mencapai 1-3  meter dan hampir menenggelamkan rumah penduduk. Sehingga mengharuskan warga untuk mengungsi di Puskesmas Pembantu (PUSTU) yang dianggap cukup aman, karena bangunan PUSTU cukup tinggi  sekitar 4 meter dari air.
 
Berdasarkan data yang ada jumlah warga di Dusun Paupat ada 44 KK, Kampung Kuala Sengah Rt. 22 ada 12 KK, Rt. 21 Dusun Ipaan ada 26 KK,  Rt. 23 ada 44 KK dan 30 KK di Dusun Menjalin. 
Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru