'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Meskipun harus menyebrangi Sungai Kapuas, Kader TB Care Aisyiyah Sanggau tetap Semangat
03 Maret 2017 10:44 WIB | dibaca 768

Gambar 1. Foto Bersama Kader TB Care Aisyiyah Sanggau, Tim Pelatih dengan Dinkes

 

SSR TB Care Aisyiyah Sanggau baru saja melaksanakan kegiatan pelatihan kader komunitas. Kegiatan pelatihan  kader di Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau. Kegiatan dilaksanakan untuk pelatihan kecamatan kapuas tgl 09- 13 februari dan untuk pelatihan kecamatan meliau di laksanakan tanggal 22-26 februari. 
 
Tempat pelatihan kecamatan kapuas di gedung badan amil zakat nasional kab sanggau dan di meliau dilaksanakan di aula paroki kecamatan meliau. Pada kegiatan tersebut juga hadiri oleh ketua PDA Sanggau, Kepala Dinkes Kabupaten Sanggau, Kepala Puskesmas Meliau. Selain itu juga hadir Petugas TB Puskemas Meliau dan Petugas TB Puskesmas Harapan Makmur sebagai fasilitator pelatihan. 
 
Kepala Dinkes Kab. Sanggau berterimakasih kepada Aisiyiyah  Sanggau atas keterlibatan dalam penanggulangan TB di Kabupaten ini. Beliau berharap keterlibatan Aisyiyah mendongkrak penemuan terduga TB dan kesembuhan pasien TB di Kabupaten Sanggau.
 
Pada pelaksanaannya, kegiatan pelatihan tersebut berjalan dengan baik walaupun jarak menuju lokasi pelatihan relatif menantang. Petugas dan Tim TB Care Aisyiyah harus menyebrang sungai kapuas menggunakan transportasi air dengan cuaca yang kurang bersahabat. Akan tetapi hambatan tersebut tidak mengendurkan semangat kader dan tim. 
 
Pada saat edukasi ke masyarakat, kader seringkali dianggap sebagai orang yang meminta sumbangan bahkan sejumlah kasus kader tidak diterima oleh tuan rumah. Semangat kader tetap terjaga dengan visi bersama sebagaimana pesan ketua PDA Sanggau bahwa "menjaga yang sehat dan membantu yang sakit serta  menyebarkan pesan kesehatan dimanapun. Kapanpun dan untuk siapa pun." 

 

Gambar 2. Penyampaian Tatib Pelatihan oleh Ketua Kelas

 

Gambar 3. Penyampaian Materi Kemuhammadiyahan oleh Ketua PDA Sanggau

 

Gambar 4. Praktek Lapangan di Kecamatan Meliau

 

Gambar 5. Praktek Edukasi di Lapangan 

 

Gambar 6. Perjalanan Menuju Kecamatan Meliau

 

Gambar 7. Perjalanan Menuju Kecamatan Meliau

*AKMS TB Care Aisyiyah Kalbar

Shared Post: