'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Aisyiyah melatih Guru-Guru TK dan PAUD Bustanul Atfal se Kab.Kubu Raya
28 Februari 2017 14:00 WIB | dibaca 458

 

Pada hari minggu tanggal 19 Februari 2017 Majelis Dikdasmen PDA Kubu Raya mengadakan kegiatan "Workshop Guru-Guru TK dan PAUD Bustanul Atfal se Kab.Kubu Raya". Kegiatan tersebut dibuka oleh ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah, Ibu Dra.Wagiyem M.Ag. 
 
Pada sambutannya beliau menyatakan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan bentuk komitmen Aisyiyah terhadap peningkatan kualitas pendidikan terutama anak usia dini. Beliau berharap masa emas dari anak diisi dengan stimulais pendidikan yang berkualitas, sehingga membentuk generasi penerus yang juga berkualitas.
 
Kegiatan ini juga langsung diberikan sambutanan oleh Bupati Kabupaten Kubu Raya. Ini merupakan bentuk rasa terimakasih Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya terhadap kegiatan tersebut. Beliau menyatakan bahwa pemeritah daerah membutuhkan mitra semisal Aisyiyah yang tanpa kenal lelah dan dengan penuh ikhlas mendampiingi dan memberdayakan masyarakat.
 
Pada pelatihan tersebut diberikan dua materi pokok, yaitu tentang Psikologi Anak dan PAUD. Pemateri dalam kegiatan tersebut salah satunya adalah dari Diknas Kabupaten Kubu Raya yaitu Bapak M. Yasin. Beliau menyampaikan materi tentang Psikologi Anak. Materi tentang Pendidkan Anak Usia Dini disampaikan oleh ibu Mursalina M.Pd dari PWA Majelis Dikdasmen. 
 
Melalui kegiatan ini diharapkan lahir profesioanalisme guru TK dan PAUD. Mereka diharapkan mampu memberikan warna pada mata pendidikan dengan revitalisme dalam segala aspek. Julmah peserta berapa ibu 60 guru PAUD. Kegiatan diaksanakan di gedung aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Kalbar di jalan Arteri Supadio.
 
Oleh: Indah Budiastutik, SKM., M.Kes
Shared Post: